Sukses

8 Cara Mudah Dapatkan Perut Rata Tanpa Diet atau Olahraga

Ada cara yang mudah untuk meratakan perut tanpa harus melakukan olahraga ataupun melakukan diet. Bahkan Anda juga tidak perlu berkeringat

Liputan6.com, Jakarta Pria maupun wanita, pasti sangat ingin memiliki perut rata. Bahkan terkadang kita merasa iri ketika sedang melihat foto-foto orang dengan perut rata di media sosial.

Namun ternyata, ada cara yang mudah untuk meratakan perut tanpa harus melakukan olahraga ataupun melakukan diet. Bahkan Anda juga tidak perlu berkeringat saat melakukannya, seperti yang dilansir dari Goodhousekeeping, Kamis (25/8/2016):

1. Sempurnakan postur tubuh


“Luruskan,” ujar pelatih di acara The Biggest Loser, Kim Lyons. “Ketika postur Anda bagus, secara otomatis Anda menarik dan membentuk otot perut.” Jika Anda sering lupa dan perlu diingatkan untuk selalu berdiri tegak, beberapa strategi seperti meletakkan kertas Post-it atau menulis pengingat di ponsel mungkin dapat membantu.

2. Minum air


Jaga asupan cairan Anda. “Jika tubuh dehidrasi akan menyebabkan tubuh menyimpan sisa air. Ini dapat menyebabkan tubuh membawa lemak berlebih dibagian tengah tubuh. Lebih baik minum segelas air putih setidaknya delapan ons sebanyak enam kali sehari.

3. Buang air kecil dan air besar secara teratur


“Kebanyakan wanita tidak mau membicarakannya, namun sebenarnya Anda perlu untuk menjadwalkan waktu yang spesifik untuk menggunakan kamar mandi. Namun jika Anda melatih otak untuk mengabaikan tanda yang sudah diberikan tubuh, hal ini akan menyebabkan sembelit,” ujar profesor bedah dan obgyn di University of California, Los Angeles, Judith Reichman, M.D.

4. Makan secara sadar


Daripada makan secara rakus atau tidak terkontrol, lebih baik kunyah setidaknya 10 kali sebelum menelan. Karena jika tidak mengunyahnya dengan benar, “maka tubuh harus bekerja ekstra untuk memecah makanan di dalam perut dan usus, sehingga akan menyebabkan gas dan salah cerna,” ujar Dr. Reichman. Ditambah lagi, ketika Anda makan dengan cepat, Anda juga akan menelan udara berlebih sehingga perut menjadi kembung.

5. Makan yoghurt


“Probiotik merupakan bakteri ‘baik’ yang membantu sistem pencernaan Anda dalam memecah makanan, sehingga dapat mencegah masalah gas berlebih di dalam usus,” ujar ahli gizi, Jonny Bowden, Ph.D.

Ia menyarankan untuk rutin mengonsumsi yoghurt, kimchi, miso, sauerkraut, atau minum suplemen yang mengandung setidaknya 50 miligram probiotik.

6. Berjalan


“Coba lakukan 30 menit berjalan sehari,” ujar Lyons. Dorongan tambahan metabolisme seperti berjalan, akan membantu Anda membakar lemak di bagian pinggang secara efisien.

7. Makan permen karet


“Karena mengunyah permen ini,  memaksa Anda untuk mengeluarkan udara di dalam perut,” ujar peneliti di American College of Gastroenterology.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini