Sukses

Konsumsi 6 Makanan Pembakar Lemak Ini Agar Tetap Langsing

Pembakaran lemak pada tubuh bukan saja melalui olahraga yang teratur.

Liputan6.com, Jakarta - Pembakaran lemak pada tubuh bukan saja melalui olahraga yang teratur, tetapi juga bisa dilakukan dalam pemilihan makanan.

Amanda Hamilton, personal trainer dan juru bicara California Almond, menjelaskan makanan ini dapat membantu Anda mempercepat metabolisme, menjaga diri sehat, dan meningkatkan pembakaran lemah pada tubuh.

Laman Sofeminine, Senin (22/8/2016), pun memilihkan enam makanan pembakar lemak terbaik agar tubuh Anda tetap pada berat badan ideal.

1. Susu

Ada banyak alasan susu layak untuk pembakaran lemak, tidak seperti yang dipikirkan. Mungkin Anda terkejut kalau susu penting untuk tubuh langsing.

"Susu kaya kalsium, diperkirakan untuk membantu pembakaran lemak sudah sesuai dengan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat. Sekitar satu cangkir kecil sehari ideal untuk orang dewasa," ujar Amanda.

2. Cabai

Faktanya adalah cabai benar-benar melakukan beberapa pembakaran kalori positif, yang akan membantu Anda menangani panas. Amanda mengatakan panas dari paprika dimulai ada tendangan. Itu akan membakar lebih banyak kalori.

Cabai mengandung senyawa yang disebut capsaicin. Hal ini meningkatkan suhu tubuh inti dan meningkatkan detak jantung yang pada gilirannya mendorong metabolisme Anda membuat takik.

Anda tidak perlu tergila-gila dengan tabasco agar bagus untuk melangsingkan, kata Amanda. "Studi dari 1980-an menemukan bahwa mengonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme Anda sampai tiga jam setelah Anda selesai makan.".

3. Beras merah

Mungkin perlu waktu lebih lama untuk memasak beras merah dibandingkan beras putih, tapi layak ditunggu. Amanda mengatakan bahwa beras merah merupakan sumber yang luar biasa dari serat, dan sebagai karbohidrat kompleks bertindak untuk mencegah terbentuknya lemak dalam tubuh.

"Karbohidrat kompleks yang tinggi serat menjaga tingkat insulin rendah, sehingga menghindari lonjakan insulin dari karbohidrat olahan yang dapat pesan ke tubuh untuk menyimpan lemak," ujar Amanda.

4. Ayam

Makan ayam dan daging putih lainnya seperti kalkun memiliki lebih dari satu manfaat, kata Amanda. "Protein seperti ayam, dan kalkun membuat Anda kenyang lebih lama sehingga kemungkinan Anda akan makan lebih sedikit secara keseluruhan."

"Dibutuhkan lebih banyak energi bagi tubuh Anda untuk mencerna protein dalam daging daripada karbohidtrat atau lemak. Akibatnya, tubuh Anda harus bekerja lebih keras sehingga Anda akan membakar lebih banyak kalori yang menunggu proses," tambahnya.

Amanda juga mengingatkan memilih ayam atau kalkun dalam diet Anda sebagai makanan pokok mudah dan sehat.

6. Almond

Amanda menyarankan almond sebagai camilan pembakaran lemak yang besar. Ini tidak selalu praktis untuk makanan protein meningkatkan metabolisme seperti daging atau ikan.

"Sebaliknya, fokus pada mendapatkan protein dari makanan ringan seperti segenggam almond, akan menghentikan Anda mengemil makanan ringan bergula, serta mempertahankan tingkat energi hingga makan berikutnya," ucap Amanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini