Sukses

8 Trik Jitu Siapkan Sajian Sehat di Dapur Secara Kilat

Tak membutuhkan waktu yang lama bagi Anda agar dapat memanfaatkan segala bahan makanan di dapur menjadi sajian kilat.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pekerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan sajian sehat di dapur atau merapikan barang di dapur, beberapa cara ini dapat menjadi pedoman jitu membantu hari sibuk Anda.

Seperti dikutip laman Daily Mail, Minggu (21/8/2016) tak membutuhkan waktu lama bagi Anda untuk dapat memanfaatkan segala bahan makanan di dapur menjadi sajian kilat. Dalam sekejap barang-barang di dapur dapat dimanfaatkan dan rapi kembali.

1. Timun dan kulit buah sitrus untuk perasa minuman
Timun dan kulit buah jeruk dapat dimanfaatkan sebagai perasa minuman atau yang dikenal dengan infused water yang baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

2. Melipat bungkus camilan tanpa karet
Sering kali membungkus camilan yang tidak tertutup rapat menyebabkan camilan menjadi melempem atau tidak renyah lagi. Namun dengan melipatnya dan menekuk lipatan ke belakang bungkus camilan akan tertutup rapat.

3. Buah menjadi selai
Jika Anda tidak memiliki selai, ubahlah buah menjadi selai dengan memotongnya seperti dadu dan tumbuk atau hancurkan potongan buah tersebut. Sekejap buah utuh berubah menjadi selai buah.

4. Potong kiwi
Biasanya memotong kiwi dengan menggunakan pisau langsung--yang diawali dengan memotong kulitnya terlebih dahulu. Namun ternyata cara tersebut tidak efektif. Potonglah ujung kiwi dan cungkil daging kiwi dengan sendok.

5. Buang bagian tengah stroberi dengan sedotan
Memotong stroberi yang paling sering dilakukan dengan memotong seluruh ujung dari buah stroberi. Namun untuk mempersingkat waktu, Anda hanya perlu menancapkan sedotan tepat di ujung stroberi dan mendorongnya ke arah pangkal daun, seketika stroberi siap disantap.

6. Ganti minyak dengan margarin
Saat siap memasak namun tak ada minyak di dapur, Anda dapat mengganti minyak dengan margarin yang dibekukan.

7. Usir bau bawang putih dengan kilat
Usai mengonsumsi bawang putih, napas berubah menjadi tak sedap. Tak perlu khawatir, peterseli, apel, bayam, jamur, basil, buah jeruk atau segelas susu akan menyembuhkan Anda dari bau napas bawang putih.

8. Baking powder rumahan
Anda dapat membuat baking powder di rumah dengan menggunakan saus tartar dengan baking soda yang dicampur dengan air--seketika ramuan tersebut berubah menjadi baking powder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.