Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Sering Orgasme Bikin Wanita Mudah Hamil?

Misteri orgasme pada wanita akhirnya terpecahkan.

Liputan6.com, Jakarta Misteri orgasme pada wanita akhirnya terpecahkan. Mengapa wanita begitu sulit mencapai orgasme ketimbang pria.

Dalam sebuah studi terbaru yang dilakukan Yale University dan Cincinnati Childern Hospital, orgasme pada wanita memegang peranan penting pada reproduksi manusia. Artinya, orgasme menjadi kunci pemicu meningkatnya ovulasi pada wanita.

Peneliti mempelajari hormon yang keluar selama berhubungan seks dan menemukan hormon yang sama berperan penting pada ovulasi mamalia lain. Hal itu membuat peneliti percaya, sesuatu yang disebut orgasme memiliki fungsi di masa lalu, yakni membantu memicu ovulasi.

Melansir Science Daily, saat orgasme, tubuh wanita akan melepaskan hormon prolaktin dan oksitosin di otak. Pada hewan mamalia, hormon ini memicu terjadinya ovulasi. Hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal JEZ-Molecular and Development Evolution menjelaskan, tanpa dua hormon ini kehamilan akan sulit terjadi.

Selain itu, saat wanita orgasme kontraksi di rahim membantu perjalanan sperma menuju rahim. Ini berarti, telur atau ovum menunggu untuk dibuahi. Saat inilah konsepsi lebih mudah sehingga peluang untuk hamil pun lebih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini