Sukses

Ini Penyebab Timbulnya Bisul

Bisul adalah penyakit kulit yang menyerupai benjolan merah awalnya.

Liputan6.com, Jakarta Bisul adalah penyakit kulit yang menyerupai benjolan merah awalnya. Saat bisul muncul, kulit bisa gatal, bisa juga tidak. Tapi jika sudah matang, bisul dapat menyakitkan dan gatal.

Kebersihan yang buruk, kekurangan nutrisi, penyakit sistem ketahanan spesifik, diabetes melitus, dan tergores area kulit menyebabkan bisul akan pecah.

Biasanya orang atau anak-anak yang kekurangan gizi atau tidak terlalu bersih dan sehat,rentan terhadap penyakit kulit, dilansir Boldsky, Senin (15/8/2016).

Pengobatan untuk bisul pun cukup sederhana dan bisa dilakukan di rumah. Tetapi, Anda dapat menemukan beberapa kasus yang mungkin memerlukan keahlian dari seorang dokter.

Gejala munculnya bisul di kulit tidak mengancam jiwa atau berbahaya bagi setiap individu, dan dapat dengan mudah ditangani melalui pengobatan yang tepat. Biasanya, dilakukan ketika seseorang merasakan benjolan mulai terbentuk, dan perasaan gatal hadir di tempat yang memerah. Kompres untuk meringankan rasa sakit di sekitar area penyakit kulit itu.

Banyak dokter merekomendasikan penerapan salep anti-bakteri dan mencuci daerah sekitar bisul yang memerah dengan sabun anti-bakteri kemudian keringkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.