Sukses

Cara Atasi Kulit Perut yang Kendur Setelah Kehamilan

Beberapa latihan di bawah ini dapat membantu Anda untuk mengencangkan kulit perut yang mengendur setelah melahirkan, seperti

Liputan6.com, Jakarta Selama kehamilan, kulit perut Anda merenggang karena berat badan yang bertambah dan perut yang berkembang. Setelah melahirkan, kulit perut tersebut biasanya menjadi kendur.

Beberapa latihan di bawah ini, dapat membantu Anda untuk mengencangkan kulit perut yang mengendur setelah melahirkan, seperti yang dilansir dari Ehow, Kamis (11/8/2016):

1. Membangun kekuatan tubuh

Latihan ini dapat membantu membentuk dan membangun otot Anda untuk meminimalisir penampilan kulit yang kendur. Anda bisa melakukan sit-up dan latihan lain yang melatih otot inti, seperti otot sekitar perut dan punggung. Latihan ini lebih baik dilakukan dua kali seminggu, untuk membantu meningkatkan penampilan bagian tengah tubuh Anda menjadi lebih baik.

2. Latihan kardio

Latihan kardio seperti berlari, bersepeda, berenang, dan jalan cepat, dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit Anda. Selain itu, latihan ini dapat meningkatkan aliran oksigen ke organ-organ termasuk kulit Anda. Hal ini dapat membantu kulit menjadi lebih kencang dan membuat kulit terlihat lebih menarik. Coba lakukan latihan kardio selama 30 menit sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu.

3. Makan sayur

Hal ini dapat merangsang produksi kolagen, yaitu jaringan ikat di dalam tubuh yang memberikan elastisitas dan kekencangan kulit. Selain itu, dengan mengonsumsi vitamin C dan E juga dapat membantu mengencangkan kulit dan membuat kulit tampak awet muda.

Porsi harian yang bisa Anda konsumsi mencakup sayuran hijau, buah jeruk, almond, tomat, dan alpukat dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, yang membuatnya tampak lebih kencang dan sehat.


Namun perlu diingat, berat badan yang bertambah selama kehamilan tak perlu turun drastis usai kehamilan. Lakukan diet dan latihan perlahan dan bertahap agar tubuh dapat menyesuaikan perubahan pada tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.