Sukses

11 Selebritas Dunia Ini Dukung Ibu Menyusui

Sebelas selebritas dunia sekaligus seorang ibu memberikan pesan dukungan agar semua ibu di dunia memberikan ASI eksklusif kepada bayinya.

Liputan6.com, Jakarta Sesibuk apa pun seorang ibu bekerja, mereka wajib untuk memberikan ASI eksklusif selama enam bulan kehidupan sang buah hati. Dan hal tersebut turut dijalani oleh sederet selebritas dunia.

Memperingati National Breastfeeding Month (bulan menyusui sedunia) selebritas tersebut adalah para ibu bekerja yang mampu menyusui anak-anaknya di tengah padatnya aktivitas dan tuntutan karier mereka.

Seperti dilansir laman Huffington Post, Selasa (9/8/2016) berikut pesan mereka agar seluruh ibu tidak malu untuk menyusui:

1. Kristen Bell

"Tenang saja, ini hanya payudara yang diciptakan untuk menyusui."

2. Alyssa Milano

Dalam acara The Wendy Williams Show, sang pembawa acara William mengatakan, ia tidak mau melihat wanita menyusui dan Milano berkata, "Beruntung bayimu tak ada di sini. Jika iya, aku akan menyuruh kamu menyusui bayimu sepanjang acara ini."

3.  Thandie Newton

Newton mengunggah foto saat ia sedang menyusui anaknya dalam festival musik dengan tanda pagar (hashtag) #Fredoom. Newton mengatakan, "Ini fungsinya tubuh saya diciptakan dan ini adalah pilihan saya."

4. Jaime King

Dalam wawancara King dengan People, ia mengatakan, "Kita semua makan di area terbuka dan aku tidak berpikir mengapa harus malu untuk menyusui."

5. Kourtney Kardashian

Kepada People, Kourtney mengatakan, "Jika engkau tidak suka melihat sesuatu yang kau tidak suka, jangan melihatnya."

6. Selma Blair

"Aku tidak peduli. Bayiku membutuhkan makan."

7. Laila Ali

Dalam wawancara Laila dengan Best for Babes, ia mengatakan, "Ini menjadi waktu yang singkat dalam kehidupan anak dan Anda harus menyusuinya. Jadi biarkan para ibu melakukan hal itu."

8.  Pink

"Menurut saya menyusui itu sehat secara alami. Menyusui juga memberikan kenyamanan untuk bayi saya, jadi saya sama sekali tidak peduli dengan pikiran orang lain."

9. Jessica Alba

"Saat Anda menjadi seorang ibu, jangan pernah menghakimi hal ini, karena semua orang berhak untuk berusaha memberikan hal yang terbaik semampu mereka."

10. Mila Kunis

Kepada Vanity Fair, Kunis berkata, "Kalau menyusui bukan untuk Anda, ya tak perlu melihatnya..."

11. Tonya Lewis Lee

Dalam acara Call to Action to Support Breastfeeding, Lee mengatakan, "Semua wanita membutuhkan dukungan untuk menyusui, yang pada akhirnya sangat bermanfaat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini