Sukses

Gigi Tumbuh Tak Teratur, Dokter Gigi Beri Wanita Ini Rp 170 Juta

Seorang wanita asal Bletchley, Inggris, mendapat ganti rugi uang dari dokter giginya karena sang dokter menolak "memperbaiki" giginya.

Liputan6.com, Jakarta Gigi yang tumbuh tidak beraturan bukan hanya mengganggu penampilan, melainkan juga bisa melukai bagian rongga mulut. Tugas dokter gigilah untuk memperbaikinya.

Namun, seorang wanita asal Bletchley, Inggris, mendapat ganti rugi berupa sejumlah uang dari dokter giginya karena sang dokter menolak memperbaiki gigi wanita tersebut.

Lauren Field (21) menerima US$ 13.000 (Rp 170.527.500, dengan kurs dolar terhadap rupiah 13.117,50) dari seorang dokter gigi, Dr Bechar, yang menolak untuk mencabut sebuah gigi yang mengganggu.

"Kukira dia akan mencabut gigi susu itu, tapi dia berkata gigi itu akan tanggal secara alami," cerita Lauren yang pertama kali menyadari ada satu giginya yang tumbuh melenceng di usia 10. 

Lauren Field (21) menerima $13.000 dari seorang dokter gigi, Dr Bechar, yang menolak untuk mencabut sebuah gigi yang mengganggu. (Foto: Nypost)

"Kemudian gigi dewasaku mulai tumbuh horizontal sehingga melukai bibirku, membuatnya berdarah," lanjut Lauren.

Saat usianya 18, Lauren pun mengunjungi dokter gigi lain dan membuang gigi yang mengganggu itu. Sekarang Lauren terpaksa mengenakan kawat gigi dan khawatir yang akan mempekerjakannya tak menganggapnya serius.

"Aku harus menghadapi trauma ini di usia dewasa," ujarnya, dilansir dari laman Nypost, Selasa (8/8/2016).

Untunglah dokter giginya yang lama memutuskan untuk berdamai tanpa perlu Lauren membawa kasusnya ke jalur hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini