Sukses

Pria, Coba 5 Pose Yoga Ini untuk Atasi Disfungsi Ereksi

Disfungsi Ereksi adalah masalah yang menggangu kehidupan seks pria, dan pose yoga terbaik ini dapat bekerja efektif dalam mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Disfungsi ereksi (ED) adalah masalah yang mempengaruhi sekitar lima persen dari pria berusia 40 tahun ke atas. Hal ini juga mempengaruhi hingga 25 persen dari pria berusia 65 tahun ke atas.

Masalah ini kian meningkat dalam beberapa tahun terakhir--hal yang menyebabkan terjadinya kondisi ini pun bukan hanya faktor usia. WebMD melaporkan hal ini paling umum terjadi pada pria berusia 75 tahun ke atas, bahkan beberapa kaum muda pun tengah merasakan disfungsi ereksi.

Untuk mengatasi masalah ini, yoga adalah cara terbaik yang dapat dilakukan para pria terhadap masalah ED. Melansir laman Medical Daily, Sabtu (6/8/2016) lima pose yoga ini patut dicoba pria dengan ED.

1. Naukasana

Pose yoga ini dikenal dengan sebutan pose perahu yang dapat membantu mengaktifkan hormon seksual pada pria. Pose ini juga membantu pria bertahan lebih lama di ranjang--dengan memperkuat otot bokong, paha, dan pinggul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kumbhakasan

2. Kumbhakasan

Pose yoga ini dipercaya mampu bekerja efektif untuk meningkatkan daya tahan selama beraktivitas seksual. Posisi ini memusatkan kekuatan tubuh bagian atas.

3 dari 5 halaman

3. Uttanpadasana

3. Uttanpadasana

Uttanpadasana yang juga dikenal dengan pose kaki mengangkat bertujuan memberikan efek intens pada inti dari tubuh. Pose yoga ini juga bantu menguatkan paha depan agar bertahan lebih lama saat berhubungan seks.

4 dari 5 halaman

4. Paschimottanasana

4. Paschimottanasana

Pose yoga ini meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkuat otot-otot perineum, yang terletak di antara anus dan skrotum (vulva pada wanita). Pose yoga ini juga mampu menambahkan ereksi pada pria dan bertahan lebih lama di ranjang.

5 dari 5 halaman

5. Ardha ushtrasana

5. Ardha ushtrasana

Pose yoga ini memiliki pengaruh baik pada sistem urogenital pria. Pose juga bantu mengencangkan seluruh tubuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.