Sukses

5 Makanan Peningkat Gairah Seks

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah seks yang mudah ditemukan di toko makanan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar masyarakat menggunakan afrodisiak atau bahan pendongkrak gairah seksual selama berabad-abad, karena zat ini memang membantu mendongkrak gairah seks. Bahkan ada yang mengonsumsi afrodisiak ekstrem seperti makan kumbang Spanyol dan beberapa kulit pohon dari Afrika dan India Barat, baik yang beracun maupun tidak. Namun Anda tidak perlu berisiko seperti karena makanan-makanan di bawah ini aman dan menyehatkan tubuh.

Dilansir dari ehow, Jumat (5/8/2016), berikut adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah seks Anda yang mudah ditemukan di toko makanan:

1. Cabai

Cabai menyebabkan pelepasan endorfin dan meningkatkan denyut jantung. Makanan ini juga dapat mempengaruhi kedua pasangan, karena rasa pedas yang dihasilkannya membuat kulit dan bibir memerah sehingga bisa menjadi isyarat seksual visual untuk kekasih yang mengamati.

2. Pisang

Buah ini bisa jadi salah satu yang cukup sering Anda makan tanpa Anda sadari juga memberikan zat afrodisiak yang kuat. Selain zat tersebut, pisang juga mengandung kalium dan vitamin B yang meningkatkan hormon seks, serta dapat memberikan Anda energi.

3. Bawang putih

Mungkin ada berpikir bahwa harus menghindari bawang putih pada saat malam romantis dengan pasangan. Namun sebenarnya, mereka mengandung zat afrodisiak yang akan meningkatkan aliran darah serta stamina seksual Anda. Bahkan aliran darah tersebut juga dapat meningkatkan sensitivitas dan membantu pria mencapai ereksi yang lebih mudah. Tapi ingat, jika selesai memakannya, jangan lupa gosok gigi dahulu atau bawa beberapa permen mint.

4. Madu

Madu dapat mengatur kadar testosteron yang meningkatkan dorongan seks, baik pada wanita dan pria. Madu juga mengandung nitrat oksida yang dilepas saat tubuh bergairah.

5. Buah delima

Buah ini telah lama menjadi simbol sastra asmara dan kesuburan, namun buah ini juga dapat meningkatkan dorongan seks. Sebuah penelitian di Edinburgh 2011 menemukan bahwa jus buah delima, dapat menurunkan kadar kortisol, sehingga baik testosteron dan libido meningkat pada pria maupun wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.