Sukses

Wanita Ini Akhirnya Mandi Lagi Setelah 30 Tahun Takut Air

Kapan terakhir Anda mandi, satu hari, seminggu? Bagaimana kalau sekitar 30 tahun?

Liputan6.com, Jakarta Kapan terakhir Anda mandi, satu hari, seminggu? Bagaimana kalau sekitar 30 tahun? Itulah yang terjadi dengan Donna McMahon, yang tahun ini berhasil mengatasi ketakutannya akan air setelah 30 tahun trauma dengan air.

Wanita asal Liverpool berusia 35 tahun ini terakhir mandi di bawah pancuran air pada 1986 di usianya lima tahun. Saat itu terjadi insiden liburan yang membuatnya jadi takut air.

Selama tiga dekade ia berusaha berjam-jam mencoba mengatasi ketakutannya dengan mencuci rambutnya, dan mandi dengan sedikit air. Setelah dihipnotis selama 60 menit oleh Robert Hisee, ibu dua anak ini pun sembuh dari ketakutannya.

"Saat berumur lima tahun, anak-anak lain mendorong saya untuk meluncur di air. Saya panik sepanjang jalan menurun, dan tidak berpikir kalau ayah akan menangkap saya. Kala itu, saya hanya takut tenggelam," ujarnya dilansir laman Metro, Kamis (4/8/2016).

Donna mengaku selama 30 tahun dirinya hanya mandi dengan sedikit air yang nyaris tidak menyentuh kakinya. "Saya sangat lega sekarang saya bisa melanjutkan hidup tanpa ketakutan irasional tergantung di atas kepala."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini