Sukses

70 Persen Wanita Indonesia Sering Salah Gunakan Sunblock

meski kesadaran menggunakan sunblock sudah tinggi, namun dalam penggunaannya sering salah.

Liputan6.com, Jakarta Berada di daerah tropis, membuat wanita Indonesia rentan akan paparan matahari yang memicu masalah kulit. Sayangnya, meski kesadaran menggunakan krim berbahan sunblock sudah tinggi, namun penggunaannya sering salah.

Seperti disampaikan pakar kecantikan, dr. Ruri D Pamela, SpKk, sebanyak 70 persen wanita Indonesia seringkali menyepelekan penggunaan krim sunblock ini. Alhasil, dia tidak mendapatkan perawatan kulit yang maksimal.

"Penggunaan krim dengan sunblock itu harus diulang. Minimal dua kali sehari. Tapi yang terjadi, orang itu memakainya cuma pagi saja," katanya saat ditemui di N-clinique, Bintaro, Jakarta, Selasa (3/8/2016).

Menurut Ruri, krim berbahan sunblock ini memiliki banyak manfaat. Selain untuk mencegah adanya flek, juga menghindari kerusakan jaringan kulit apabila berada di bawah terik matahari. Karena sekalipun berada di dalam rumah atau gedung, sinar UVB matahari dapat menembus masuk jaringan kulit.

Ruri menyarankan, penggunaan sunblock bisa diulang tanpa membasuh wajah dengan sabun. "Bila Anda muslim, Anda bisa mengulang krim sublock ini setelah wudhu, sebelum salat zuhur. Dengan begitu, perawatan dan perlindungan wajah bisa maksimal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini