Sukses

Orangtua Tega Telantarkan Balita Gara-Gara Main Pokemon Go

Pasangan muda asal Arizona, Amerika Serikat, ditahan karena dianggap telantarkan anak saat bermain Pokemon Go.

Liputan6.com, Jakarta Demam Pokemon Go memang tengah melanda dunia. Tak hanya anak-anak dan remaja, orang dewasa pun ikut asyik berburu monster saku Pokemon. Saking serunya permainan ini, banyak pemainnya terlena. Pasangan di Arizona, Amerika Serikat, harus rela ditahan karena dianggap menelantarkan anak demi main Pokemon Go.

Suami istri Brent Daley (27) dan Brianna Daley (25) ditahan setelah seorang tetangga menemukan anak pasangan tersebut yang baru berusia 2 tahun menangis di luar rumah pada Kamis malam lalu.

Ketika ditemukan, bocah lelaki itu hanya mengenakan popok dan kaos serta tanpa alas kaki.

Menurut keterangan dari kepolisian di Pinal County, Arizona, pasangan tersebut diduga meninggalkan putra mereka hingga 90 menit untuk bermain Pokemon Go.

Brent dan Brianna semula mengatakan pada polisi bahwa mereka keluar untuk membeli gas. Tapi kemudian mereka mengaku mencari makhluk virtual Pokemon di area tempat tinggal mereka selama 90 menit.

Pasangan Daley tersebut dituduh menelantarkan dan membahayakan anak mereka. Akibat kecerobohan itu, anak mereka kini berada di bawah pengawasan agen perlindungan anak negara bagian Arizona.

Melansir laman Yahoo, Rabu (3/8/2016), Sheriff Paul Babeu mengatakan dia dan badan penegak hukum lainnya telah memperingatkan orang-orang mengenai pentingnya menjaga keamanan pribadi saat bermain gim di ponsel pintar.

"Tapi kami tidak pernah membayangkan ada orangtua yang akan menelantarkan anak mereka untuk main Pokemon Go," ujarnya. "Ini sangat keterlaluan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini