Sukses

Upaya Mike Mohede Jalani Hidup Sehat

Sejak melakukan medical check up beberapa tahun lalu, Mike Mohede mengubah gaya hidupnya jadi lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Kelembutan khas suara penyanyi Mike Mohede takkan pernah terlupakan di benak pecinta musik Indonesia. Jebolan ajang pencarian bakat 2005 ini selalu ingin memberikan penampilan terbaiknya saat tampil.

Selain musikalitas, Mike Mohede pun berusaha membuat tubuhnya lebih sehat dalam beberapa tahun terakhir hidupnya. Beragam upaya ia lakukan untuk mewujudkannya. Mulai dari mengatur asupan makan hingga rajin jogging berikut upaya Mike Mohede agar lebih sehat.

- Semangat turunkan berat badan

Di awal kemunculannya Mike dikenal sebagai penyanyi dengan tubuh besarnya. Bahkan berat badannya pernah mencapai 150 kg. Namun setelah melakukan medical check-up, Mike mengungkapkan hasilnya tidak menyenangkan.

Ia pun semangat untuk menurunkan berat badan dengan menjaga pola makan dan mengurangi konsumsi nasi putih, mengganti dengan nasi merah. Ia pun juga gemar makan umbi-umbian karena bisa membuatnya merasa lebih kenyang.

"Pokoknya target aku mau jadi 90-an kilogram deh. Semoga, dan tetap semangat," ucapnya tersenyum saat diwawancarai pada Oktober 2013.

Berkat kerja kerasnya pada Juni 2014 ia mengatakan sukses menurunkan berat badan hingga 38 kg.

- Jalani penurunan berat badan dengan santai

Bukan diet atau olahraga ekstrem yang dijalani Mike Mohede. Baginya menurunkan berat badan ini bukan hanya sekadar agar menarik tapi juga lebih berstamina.

"Penampilan ingin lebih singset aja. Biar bisa pilih-pilih pakaian, jadi banyak pilihan. Kalau di atas panggung juga stamina lebih terjaga," kata Mike

- Pilih jogging bukan running

Memiliki berat badan di atas 100 kg Mike pun tidak memilih running alias berlari sebagai olahraganya. Melainkan ia memilih jogging alias jalan cepat. Selain itu ia juga sering bersepeda dan berenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.