Sukses

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Meditasi Berbaring

Meditasi bisa dilakukan sambil berbaring dan membantu tidur malam jadi lebih nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Meditasi tidak melulu harus dilakukan dengan duduk. Latham Thomas, founder situs Mama Glow, menganjurkan kita untuk mencoba meditasi sambil berbaring. Metode ini dinamakannya dengan "beditation".

"Ada perasaan yang berbeda ketika Anda berbaring dengan saat kita duduk tegak," ujarnya.

Latham mengatakan, meski dilakukan dengan berbaring, teknik ini bisa dilakukan di mana saja. Anda bisa bermeditasi sambil berbaring di tempat tidur, di lantai kantor, atau bahkan di bawah pohon rindang.

Latham merekomendasikan untuk berbaring lurus, bertumpu pada punggung dengan telapak tangan di atas. Anda bisa mengombinasikan posisi berbaring dengan tulang punggung lurus pada tempat tidur dan kaki lurus membentuk sudut 45 derajat. Atau berbaring lurus menyamping jika Anda hamil atau memiliki masalah punggung.

Dia percaya, meditasi bisa membantu tidur malam jadi lebih nyenyak. "Kita sudah membuktikan bahwa posisi berbaring bisa membuat kita tertidur. (Dengan berbaring,) pada dasarnya Anda telah mengirim sinyal pada otak bahwa itu adalah saatnya untuk santai," ujarnya seperti dikutip dari laman Huffingtonpost, Kamis (28/7/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.