Sukses

Ahok Wajibkan Vaksin untuk Semua Anak di Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mewajibkan semua anak-anak di Ibukota divaksin. Aturan itu sudah berlaku tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mewajibkan semua anak-anak di Ibu Kota divaksin. Aturan itu sudah berlaku tahun lalu. Pihaknya telah menggratiskan semua vaksinasi di setiap puskesmas.

"Kami sudah wajibkan vaksin bagi anak-anak. Sekarang kan semua tinggal datang ke puskesmas, proses," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari beritajakarta Selasa (19/7).

Basuki menambahkan vaksin itu juga merupakan salah satu syarat anak untuk mendaftar ke sekolah. Jika ada anak yang tidak mendapatkan vaksin secara lengkap, maka tidak akan diterima di sekolah.

Setiap anak yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti. Sehingga pihak sekolah mudah untuk mengetahui data anak yang mendaftar, apakah sudah mendapatkan vaksin atau belum.

"Kalau kamu enggak ada vaksin penuh di puskesmas yang benar, anakmu enggak bisa sekolah. Kan sudah ada sertifikatnya sekarang," ujarnya.

Menurut Basuki, warga tidak perlu khawatir dengan kebijakan tersebut. Karena Pemprov DKI Jakarta telah menggratiskan vaksinasi di setiap puskesmas. "Vaksin semua kan gratis di puskesmas sekarang," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini