Sukses

Hari Pertama Sekolah, Jangan Lupa Sarapan Ya

Sebelum mengantarkan ke sekolah pastikan mereka sudah sarapan.

Liputan6.com, New York- Bagi Anda yang buah hatinya besok akan jadi hari pertama sekolah pastikan Si Kecil sarapan. Makan pagi amat penting bagi anak sekolah karena bisa meningkatkan ketajaman perhatian dan fungsi kognitifnya.

"Baik anak berusia lima atahi 15 tahun siapkan sarapan yang terdapat protein, sayuran, buah, dan biji-bijian sehat," kata pakar nutris anak yang juga salah satu penulis Fearless Feeding: How to Raise Healthy Eaters from High Chair to High School, Jiill Castle.

Lalu menu makan apa yang terdiri dari itu semua? Dalam laman Time, Senin (17/7/2016) Castle menyarankan salah satunya bisa dengan telur orak-arik beserta roti serta buah. Mudah dan praktis bukan?

Menurut penelitian dari University of Pennsylvania School of Nursing, Amerika Serikat anak-anak yang sarapan telur tidak akan membuat gemuk. Karena asupan telur saat sarapan bisa mengurangi asupan kalori saat makan siang hingga 70 kalori.

Pastikan juga asupan air yang dikonsumsi di pagi hari tercukupi agar Si Kecil tak dehidrasi. Studi menunjukkan di pagi hari asupan cairan pada hampir setengah anak-anak kurang. Padahal dehidrasi bisa mengganggu suasana hati, cepat lelah, dan pusing. Jadi pastikan anak sudah minum air putih di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini