Sukses

Tanda-Tanda Anak Sehat

Bagian tubuh ini dapat dijadikan cara mengecek kesehatan anak.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memeriksakan kesehatan anak ke dokter, bagian tubuh ini bisa menjadi parameter sehatnya seorang anak.

Seperti disampaikan dokter pemerhati gaya hidup, Dr Grace Judio-Kahl, MSc, MH, secara fisik orangtua dapat melihat kriteria anak sehat dengan melihat fisiknya saja, selain dari segi keaktifan sang anak dalam berkegiatan.

"Kalau kita lihat dari tampilan fisiknya ya dia anaknya ceria, pipi dan bibirnya tuh pasti ada warnanya. Sehitam apa pun kulitnya kita bisa melihat yang mana yang cerah yang mana yang enggak," ujarnya kepada Health-Liputan6.com, usai konferensi pers Milo Champ Squad, di kawasan Senayan, Kamis (14/07/2016).

Selain itu, bagian bawah mata yang berwarna merah menjadi tanda bahwa anak tergolong sehat.

"Kuku juga menjadi cara melihat anak sehat, kuku anak sehat itu warnanya pink-pink merah bukan pink yang pucat. Untuk anak aja itu saja cukup menandakan anaknya sehat dan aktif," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.