Sukses

Ada Manfaat Berlipat Ganda dari Segelas Susu Emas Ini

Golden Milk atau susu emas ini menjadi ramuan yang baik untuk berikan manfaat kesehatan berlipat ganda.

Liputan6.com, Jakarta Minum segelas susu sebelum tidur cukup bermanfaat baik untuk kesehatan hingga mempermudah tidur. Namun berbeda dengan ramuan susu satu ini yang telah dipercayai berabad-abad lamanya, sebagai salah satu pengobatan Ayurveda (tradisi perawatan kesehatan kuno dari India).

Golden Milk atau susu emas ini berasal dari kombinasi susu dan kunyit yang ditambah santan hingga sedikit minyak kelapa. Mengutip laman Pop Sugar, Selasa (12/07/2016) ramuan susu emas ini terkadang ditambahkan (dalam jumlah sedikit) yang bertujuan sebagai peningkat biovailabilitas (daya serap tubuh).

Tekstur susu yang kental dan sedikit pedas ini mampu memberikan sensasi hangat nan menenangkan. Ramuan susu emas ini juga kaya akan elektrolit juga bersifat baik bagi pencernaan.

Kandungan kunyit yang bermanfaat telah dibuktikan dalam studi yang mengatakan jenis rempah-rempah ini bersifat anti-inflamasi. Juga menunjukkan potensi terapi terhadap sejumlah penyakit, termasuk kanker hingga alzheimer.

Beberapa studi telah membuktikan adanya bantuan baik dari kunyit terhadap proses penurunan berat badan. Mengonsumsi ramuan susu dengan kunyit bersifat baik dalam menangani antidepresan, mengurangi stres, permudah tidur, dan meningkatkan kesehatan otak.

Sementara minyak kelapa dalam ramuan susu emas ini bekerja bekerja efektif dalam pencernaan dan kesehatan usus--berkat sifat antimikroba di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini