Sukses

Bahan Alami Ini Membantu Tidur Pulas

Padatnya kegiatan membuat Anda tak punya waktu banyak untuk bisa tidur yang berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan banyak kegiatan, tubuh membutuhkan istirahat yang cukup, salah satunya dengan tidur yang cukup. Namun, terkadang banyak yang kesulitan tidur pulas atau tidur berkualitas.

Sehingga metabolisme tubuh berkurang, dan rentan terserang penyakit. Tetapi tak usah khawatir, beberapa bahan alami ini bisa membantu Anda tidur nyenyak, seperti dilansir laman Everydayroots, Kamis (7/7/2016).

1. Lavender

Minyak lavender bisa menjadi bahan alami yang membantu tidur pulas karena efeknya yang menenangkan. Menghirup aroma minyak lavender akan membuat tubuh lebih rileks.

Panaskan minyak lavender pada tungku aroma terapi, diamkan 15 menit. Kemudian matikan, dan nikmati aroma yang keluar dari asap minyak tersebut. Anda pun langsung tertidur pulas.

2. Sayur dan buah

Selain aroma terapi, banyak mengonsumsi sayuran dan buah pun dapat membantu anda tidur pulas. Karena kedua bahan ini mengandung tryptophan yang membuat Anda bisa nyenyak tidur, dan saat bangun badan pun jadi segar.

3. Susu

Sejak kecil kita dibiasakan untuk minum susu hangat ketika hendak tidur. Ternyata hal tersebut memang berpengaruh dengan kepulasan tidur kita lho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini