Sukses

3 Cara Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan

Penelitian telah menemukan bahwa sarapan adalah mulainya metabolisme Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan adalah makanan yang paling penting dengan begitu banyak alasan. Tapi Anda juga perlu memastikan bahwa mengonsumsi makanan pagi dilakukan dengan benar.

Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika menikmati makanan pertama Anda, dilansir laman Popsugar, Senin (4/7/2016).

1. Makan segera

Penelitian telah menemukan bahwa sarapan adalah mulainya metabolisme Anda. Tidak hanya itu, dengan makan pagi membuat Anda tidak begitu kelaparan sehingga dapat membuat pilihan makanan yang buruk untuk siang atau malam.

Untuk memanfaatkan potensi pembakaran lemak tubuh, cobalah sarapan segera setelah bangun tidur.

2. Pilih yang mengenyangkan

Jauhi makanan yang menyebabkan kelaparan menjelang siang. Sebaliknya, pilihlah makanan yang nutrisinya lambat dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang sepanjang pagi.

Pilihlah makanan yang tinggi serat, dan protein. Dan pastikan sarapan Anda tidak terlalu banyak gula di dalamnya.

3. Porsi yang pas

Sarapan besar dapat membantu Anda mengisi perut jadi kenyang, tapi jangan berlebihan. Lihatlah apakah porsi itu memang cocok untuk Anda? Hal itu untuk tetap menjaga kalori yang masuk ke dalam tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini