Sukses

Isi Cairan Kista Itu Seperti Keju

Seorang pria yang tak mau disebutkan namanya itu menderita kista sebaceous di lehernya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang tak mau disebutkan namanya itu menderita kista sebaceous di lehernya. Ia menjalani pengobatan karena menderita sakit yang luar biasa.

Kista sebaceous disebabkan ketika kulit mati, minyak serta folikel rambut atau kelenjar minyak menimbulkan benjolan kecil. Gesekan tali tas di leher pun bisa menyebabkan benjolan itu membesar.

Ekstraksi mengerikan dimulai kala kista itu dibakar menggunakan laser oleh seorang dokter. Setelah lukanya terbuka, keluarlah cairan kental kuning, seperti keju dari kulitnya, dilansir laman Dailymail, Senin (27/6/2016).

Seolah tak ada habisnya, cairan kuning itu keluar begitu banyak dari lubang kecil. Dokter pun tak menghentikan langkahnya itu. Dia terus berusaha untuk mengeluarkannya lebih banyak lagi.

Setelah menghabiskan waktu selama lima menit, akhirnya dokter menyelesaikannya dengan membersihkan cairan dalam kista berupa cairan kuning dan darah.

Kista menjadi salah satu penyakit yang tidak berbahaya, tapi kadang-kadang dapat menjadi terinfeksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.