Sukses

Ganti Makanan Tidak Sehat Dengan yang Sehat

Berikut adalah tips mudah untuk mengganti makanan yang kurang sehat dengan makan sehat

Liputan6.com, Jakarta Makanan sehat tentunya sangat baik bagi tubuh kita, karena makanan-makanan tersebut mengandung banyak nutrisi, seperti protein, serat, dan zat besi. Namun, ada kalanya di saat bosan melanda, muncul keinginan menyantap makanan yang kurang sehat. 

Dilansir dari Oprah, Sabtu ( 25/6/2016), berikut adalah tips mudah untuk mengganti makanan kurang sehat tersebut dengan makanan sehat seperti di bawah ini:

1.Bagel Dan Krim Keju

Tips pintar: Anda bisa menggantinya dengan mini bagel dan olesan keju yang merupakan versi kecil dari makan favorit Anda.

2. Keripik Kentang.

Tips pintar: Anda bisa menggantinya dengan keripik sayuran buatan sendiri, tentunya dengan bahan-bahan yang sehat pula. Anda bisa mencoba untuk mengiris beberapa ubi jalar dan wortel lalu aduk dengan minyak zaitun, garam, dan rempah-rempah favorit Anda, terakhir panggang menggunakan oven hingga renyah.

3. Es Krim

Tips pintar: Anda bisa menggantinya dengan frozen banana puree. Resep untuk membuat makanan ini bisa Anda cari secara online, selain itu Anda juga bisa menambahkan buah stroberi dingin, dan kacang kenari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini