Sukses

5 Kesalahan di Pagi Hari yang Merusak Sisa Hari Anda

Bagaimana jika Anda membuat kesalahan di pagi hari yang berakibat pada rusaknya sisa hari Anda?

Liputan6.com, Jakarta Bangun pagi bagi sebagian orang merupakan hal yang paling menyebalkan. Karena pastinya kita ingin selalu bermalas-malasan di atas kasur empuk sepanjang hari.

Tapi bagaimana jika Anda membuat kesalahan di pagi hari yang berakibat pada rusaknya sisa hari Anda? Dilansir dari Today.com, Kamis (23/6/2016), inilah cara sederhana agar Anda dapat menjalani sisa hari yang menyenangkan:

1. Langsung mandi dan minum kopi

Menurut studi dari Northwestern University's Feinberg School of Medicine, jika setelah bangun pada pagi hari Anda langsung mandi, minum kopi dan berada di dalam kantor, kemungkinan Anda akan mengalami rasa kantuk di siang harinya. Hal yang benar adalah, selama 20 sampai 30 menit biarkan diri Anda terkena sinar matahari pagi. Karena hal tersebut akan membantu menambah energi, nafsu makan, dan metabolisme tubuh Anda.

2. Tidak Minum Air putih

Jika Anda tidak minum air putih saat pagi hari, tubuh akan mengalami dehidrasi dan akan mengurangi konsentrasi. Perbaiki dengan minum air putih sehingga badan terasa lebih kuat, lebih aktif, dan konsentrasi yang lebih tajam.

3. Berolahraga Dengan Perut Kosong

Melakukan olahraga lari atau jogging di pagi hari sangatlah baik, namun jika Anda berolahraga dengan perut yang kosong akan membuat Anda tidak bersemangat setelahnya. Perbaiki dengan konsumsi makanan sehat terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga pagi, sehingga dapat memberikan energi pada fungsi otak Anda

4. Menghemat Masuknya Protein

Menurut sebuah studi baru-baru ini dari University of Texas, oatmeal atau pisang mungkin akan menahan Anda lapar selama beberapa jam. Tapi menunggu sampai waktu makan siang atau makan malam untuk memperbaiki protein Anda, bukanlah cara terbaik untuk membuat otot.

Perbaiki dengan konsumsi makanan berprotein setidaknya 30 gram dalam setiap makanan, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda sepanjang hari.

5. Rasa Marah Di Perjalanan

Menurut penelitian, menghabiskan waktu sepanjang hari dapat membuat sisa hari Anda berantakan. Perbaiki dengan liburan sesering mugkin, karena hal ini dapat berpengaruh baik pada kehidupan kerja dan pribadi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.