Sukses

Meski Gemuk, Wanita Ini Bisa Berdiri dengan Kepalanya

Wanita bertubuh besar seperti Jessamyn Stanley (29) membuktikan bisa melakukan headstand.

Liputan6.com, New York- Headstand atau sikap tegak dengan bertumpu pada kepala atau ditopang oleh kedua tangan tak mudah dilakukan. Namun wanita bertubuh besar seperti Jessamyn Stanley (29) membuktikan ia bisa melakukan itu.

Awalnya Jessamyn merasa tak mampu melakukan aktivitas tersebut, namun kerja kerasnya terbukti. Ya, Jessamyn memang tak sekadar bisa headstand saja, namun wanita ini juga aktif mengajar yoga di North Carolina, Amerika Serikat.

Jessamyn Stanley, pengajar yoga yang percaya diri dengan tubuh besarnya. (Foto: wanderlust)

Jessamyn, lima tahun lalu baru memulai berlatih yoga. Namun sejak saat itu, ia mulai fokus berlatih yoga. Dan sejak saat itu ia merasakan kebahagiaan lewat berlatih yoga seperti mengutip laman Glamour, Senin (20/6/2016).

Ia pun tahu, bahwa seringkali yoga dianggap sebagai olahraga bagi mereka yang bertubuh kurus. Namun ia ingin membuktikan kepada dunia, bahwa orang yang bertubuh besar seperti dirinya juga bisa menjadi guru yoga.

"Itu adalah miskonsepsi tentang tubuh dan tingkat kemampuan yang bisa dilakukan tubuh tertentu," tutur Jessamyn.

Lewat instagram @mynameisjessamyn wanita ini pun menunjukkan kepada dunia wanita bertubuh besar bisa melakukan pose-pose yoga. Ia pun bisa melakukan headstand. Berikut caranya:

1. Awali dengan pose downward dog
Ini merupakan pose yang penting karena bisa mengirimkan kekuatan pada bahu dan lengan sebelum headstand. Biarkan tangan dan lutut di atas tikar, luruskan kaki dan dorong pinggul ke atas. Tahan napas lima detik sebelum melanjutkan pose dolphin.

2. Pose dolphin
Setelah pose downward dog benar-benar siap, lanjutkna dengan pose dolphin. Pastikan kaki lurus. Lalu angkat satu kaki ke udara, lalu jika merasa benar-benar kuat angkat kedua kaki ke atas.

3. Jatuh adalah proses
"Ini adalah proses terpenting. Untuk bisa melakukannya Anda harus jatuh. Biarkan yang terjadi untuk terjadi," tutur Stanley.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini