Sukses

Zika Berbahaya Bila Terjadi pada Kehamilan Trimester Pertama

Berdasarkan studi infeksi virus Zika paling berbahaya pada usia kehamilan trisemester pertama.

Liputan6.com,New York Infeksi virus Zika berbahaya bagi ibu hamil. Namun berdasarkan studi infeksi virus Zika paling berbahaya pada usia kehamilan trimester pertama.

"Trimester pertama pada kehamilan nampaknya yang paling berbahaya dampaknya pada ibu hamil," tutur Kepala Centers for Disease Control and Prevention’s Women’s Health and Fertility Branch, Amerika Serikat, dokter Denise Jamieson mengutip laman Time, Jumat (17/6/2016).

Sementara itu ibu hamil yang terinfeksi virus Zika pada trimester ketiga cenderung tidak terlalu berdampak buruk bagi janin. Hal ini diungkap dalam New England Journal of Medicine.

Studi ini diketahui lewat studi yang dilakukan di Kolombia sekitar 65 ribu kasus infeksi Zika. Ternyata ada 616 kasus ibu hamil terinfeksi virus Zika di trimester ketiga.

Para peneliti menemukan fakta meski ibu terinfeksi Zika, tapi tidak berdampak pada kelainan pada otak bayi seperti diungkap laman The Verge, Jumat (17/6/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini