Sukses

13 Kisah Horor Nyata Selain The Conjuring 2

Selain The Conjuring 2, ada 13 cerita horor populer berdasarkan kisah nyata lainnya yang bisa Anda simak.

Liputan6.com, Jakarta Pada pekan pertama pemutarannya, film The Conjuring 2 berhasil meraup US$ 40 juta (Rp 534 triliun). Fakta bahwa film ini yang berdasarkan kisah nyata ini memang punya daya tarik luar biasa.

Bicara mengenai film horor yang diangkat dari kisah nyata, ada 13 cerita horor populer lainnya yang bisa Anda simak. Berikut kisah-kisahnya, dilansir dari laman Buzzfeed, Jumat (17/6/2016).

1. Anneliese Michel

Pada pertengahan 1970-an, seorang wanita Jerman bernama Anneliese Michel mengalami 67 ritual pengusiran setan (exorcism).

The Washington Post melaporkan, "Di bawah pengaruh setan, Michel mencabik pakaian yang dikenakannya, melakukan 400 squat per hari secara kompulsif, merangkak di bawah meja dan menggonggong seperti anjing selama dua hari, memakan laba-laba dan arang, menggigit putus kepala bangkai burung, dan menjilat urinenya dari lantai."

Kisah Anneliese kemudian menginspirasi film The Exorcism of Emily Rose.

2. Pastur Hermes melawan 35 roh jahat

Hermes Cifuentes, yang biasa dipanggil Pastur Hermes mengklaim telah mengusir 35 ribu roh jahat dari kampung halamannya di Colombia selama 25 tahun terakhir. Cara yang dilakukannya untuk mengusir setan adalah dengan melumuri seluruh tubuh orang yang akan dibebaskan dari roh jahat dengan lumpur dan mengelilinginya dengan api.

3. The International Association of Exorcists

Kini Vatikan memiliki badan resmi gereja yang didedikasikan untuk mengatasi masalah roh jahat. Per 1 Juli, International Association of Exorcists milik Vatikan mewadahi 250 pendeta dari seluruh dunia yang berkomitmen membasmi roh jahat.

4. Pengusiran hantu kampus oleh Bobby Jindal

Sebelum terpilih sebagai Gubernur Louisiana, Bobby Jindal hanyalah mahasiswa biasa yang berusaha mengusir setan dari temannya yang bernama Susan. Dia menulis tentang pengalamannya dalam sebuah artikel berjudul Beating a "Demon: Physical Dimensions of Spiritual Warfare".

5. Kasus aneh Roland Doe

Kasus Roland Doe menjadi inspirasi beberapa buku dan film tentang pengusiran setan, termasuk Posessed dan The Exorcist. Mereka yang turut hadir dalam proses pengusiran setan yang dilakukan Roland mengatakan melihat benda-benda melayang dan berpindah ruang, juga mendengar suara-suara dari dalam tembok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6. Pengusiran roh dari Bunda Teresa

6. Pengusiran roh dari Bunda Teresa

Menurut Uskup Agung Kalkuta, Bunda Teresa pernah menjadi subjek pengusiran roh jahat. Pada 1997, dokter tak bisa menjelaskan kenapa Bunda Teresa mengalami insomnia. Uskup Agung Henry Sebastian D'Souza lantas mengatakan, "Menurutku dia mungkin diserang oleh makhluk halus."

7. Michael Taylor dan Hantu Pembunuh

Pada 5 Oktober 1974, seorang pria asal Yorkshire bernama Michael Taylor menjalani proses pengusiran setan yang berlangsung semalaman.

Setelah ritual pengusiran setan itu selesai, Michael malah membunuh istrinya, mencekik anjingnya, dan ditemukan bugil bersimbah darah di jalanan.

Orang yang mengusir roh jahat dari Michael mengklaim, walaupun mereka telah berhasil mengusir 40 roh jahat dari tubuh Taylor, beberapa lainnya masih tertinggal, termasuk si hantu pembunuh.

8. Clara Germana Cele

Clara Germana Cele adalah seorang murid di Afrika Selatan yang dikabarkan kesurupan pada 1906. Para suster yang hadir saat Clara kesurupan mengatakan gadis itu bisa berbicara banyak bahasa yang sebelumnya tak pernah dia dengar, mengambang di udara setinggi 5 kaki. Satu-satunya yang bisa membuatnya kembali menapak tanah hanyalah air suci.

9. Hantu di Indiana

Latoya Ammons mengatakan rumahnya di Gary, Indiana juga dihuni hantu. Hal itu tampak dari lampu-lampu yang berkedip, muncul minyak entah dari mana, tiba-tiba muncul bayangan, dan anak-anak Latoya mulai bicara pada hantu atau mengutuk dalam nada yang aneh. Setelah melalui serangkaian ritual pengusiran hantu, Latoya percaya roh jahat yang mengganggunya adalah Beelzebub.

10. Pengusiran hantu di Filipina

National Geographic pernah mengabadikan kisah bocah lelaki di Filipina yang tubuhnya bergetar hebat setiap kali ayat suci dibacakan di depannya. Di Filipina, sebelum melakukan ritual mengusir hantu harus lebih dulu diketahui apakah roh jahat yang menghantui adalah Setan atau jenis iblis lainnya yang merupakan bagian dari budaya negara tersebut. 

11. Julia

Dr Richard Gallagher, psikiater yang juga delegasi dari International Association of Exorcists menulis artikel di New Oxford Review mengenai kesurupan yang menimpa seorang perempuan bernama Julia.

Menurut Gallagher, saat kesurupan, Julia mengambang di udara dan benda-benda beterbangan dari rak. Julia juga dilaporkan meneriakkan beberapa kalimat tak sopan.

12. Anjing hantu dan Putra Sam

David Berkowitz yang juga dikenal sebagai Putra Sam (Son of Sam) adalah pembunuh berantai yang menggegerkan New York City mulai 1976 hingga 1977. Saat ditangkap, David mengklaim bahwa anjing tetangganya, Harvey, dirasuki iblis yang menyuruhnya untuk membunuh.

13. Pesan dari Neraka

Iblis muncul di tempat-tempat tak terduga. Seorang pendeta Polandia bernama Pastur Marian Rajchel melakukan ritual pengusiran roh jahat pada seorang gadis belasan. Setelah ritual itu selesai, Pastur Rajchel mengatakan dia mulai menerima pesan-pesan dari roh jahat yang berusaha diusirnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.