Sukses

Perjuangan Nova Eliza Merangkul Perempuan Korban Kekerasan

Suara Hati, proyek milik Nova Eliza disokong Netherland Inter-Community School (NIS).

Liputan6.com, Jakarta - Suara Hati, proyek milik Nova Eliza untuk mendukung perempuan Indonesia yang pernah atau saat ini masih menjadi korban kekerasan, melakukan charity berupa penggalangan dana. Nova tak sendiri, proyeknya ini disokong oleh Netherland Inter-Community School (NIS).

Nova Eliza menjelaskan, kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari dukungan yang diperoleh Suara Hati dari berbagai pihak, salah satunya Kedutaan Besar Kerajaan Belanda.

"Dukungan dari institusi internasional ini membuat saya semakin bersemangat untuk terus berjuang bagi para perempuan korban kekerasan," kata Nova Eliza di Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2016).

Hadirnya Suara Hati, lanjut Nova, diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengadu, konseling, dan merangkul para perempuan korban kekerasan untuk berani bicara serta mengajak mereka untuk tetap optimis menatap masa depan yang masih panjang.

Kepala Sekolah NIS, Janet Desjardin mengatakan, ada pun bentuk kolaborasi NIS dengan Suara Hati adalah mengajak para orangtua murid agar bersedia menyisihkan uang mereka untuk nantinya disumbangkan ke lembaga milik Nova Eliza itu.

"Kami juga ingin mengajak orangtua murid untuk membuka mata akan adanya permasalahan tindak kekerasan yang kerap dialami kaum perempuan. Kami ingin mengapresiasi kerja Nova yang mau berjuang merangkul para korban kekerasan. Semoga sinergi ini sedikit banyak memberikan arti bagi para perempuan korban kekerasan," kata Janet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini