Sukses

Mengatasi Trauma pada Korban Perkosaan dengan Hipnoterapi

Dengan bantuan hipnoterapis, trauma pada korban perkosaan bisa dihilangkan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar korban perkosaan mengalami trauma mendalam. Mulai dari merasa dirinya kotor, tidak berani menatap mata orang lain, minder, tidak layak, hingga jijik dengan dirinya. Jelas hal ini bisa membuat hidupnya jadi terganggu. 

Untungnya trauma pada korban perkosaan bisa dihilangkan lewat bantuan pakar hipnoterapi yang benar. Terapi dari hipnoterapis yang tepat bisa membuat korban perkosaan kembali seperti dulu.

"Jika meminta bantuan hipnoterapis yang benar trauma pada korban perkosaan itu bisa hilang. Ia bisa kembali seperti dulu lagi," tutur pakar hipnoterapis Widya Saraswati.

Namun yang perlu digarisbawahi adalah korban trauma ini mendatangi hipnoterapis yang benar. Dalam artian hipnoterapis yang sekolah pada lembaga yang benar, lalu bisa membawa klien hingga benar-benar deep. Lalu, hipnoterapis mengerti teknik melepas program-program pikiran atau emosi yang mengganggu seperti diungkapkan Widya.

Jika mendatangi hipnoterapis yang benar sesi terapi kurang dari empat kali sudah bisa membantu trauma pada korban perkosaan hilang. "Ia bisa benar-benar kembali normal seperti dahulu," tutur Widya saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Kamis (16/6/2016).

Widya pun dalam praktiknya memiliki klien dengan trauma perkosaan. Ada yang butuh beberapa kali terapi, namun ada juga trauma yang hilang dengan sekali terapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini