Sukses

Waspadai Pemicu Utama Pertengkaran dengan Pasangan

Di antara sekian banyaknya hal, finansial yang paling sering jadi pemicu pertengkaran pada pasangan.

Liputan6.com, New York- Pertengkaran dalam sebuah hubungan merupakan hal yang lumrah terjadi. Di antara sekian banyaknya hal, finansial alias keuangan yang paling sering jadi pemicu pertengkaran pada pasangan.

Masalah keuangan memang beragam, namun yang paling sering jadi penyulut pertengkaran ketika ada pengeluaran tidak terduga. Rasa terkejut dengan pengeluaran yang tidak terduga membuat salah satu pasangan marah terhadap pasangannya. Sekitar setengah dari 1000 responden dari survei yang dilakukan Harris Interactive menjawab hal tersebut.

Lalu, sekitar 32 persen partisipan mengaku ketika berbicara dana tabungan tidak cukup akan memicu pertengkaran seperti dikutip dari laman Women's Health, Kamis (16/6/2016).

Melihat data-data di atas, jangan jadi takut untuk membicarakan masalah keuangan dengan pasangan. Menghindari perbincangan masalah keuangan malah menjadi masalah di kemudian hari. Bila Anda dan pasangan bertengkar mengenai masalah keuangan seminggu sekali, risiko untuk bercerai meningkat 30 persen seperti diungkap dalam Natioanal Marriage Project.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini