Sukses

RPTRA Harapan Mulya Ajarkan Cinta Kebersihan

Banyak fasilitas yang disediakan di RPTRA kelurahan Harapan Mulya, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Dibangunnya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kelurahan Harapan Mulya, Jakarta Pusat sangat bermanfaat. Diakui ketua RPTRA yang juga Lurah Harapan Mulya, Darmadi, sesuai rencana pembangunan, anak-anak tak lagi bermain di jalan karena mereka sudah memiliki lahan.

RPTRA Harapan Mulya Jakarta Pusat (Liputan6.com/Meiristica Nurul)

"Kalau di sini kan anak-anak yang ingin bermain pasti ketampung ya. Setiap harinya ada sekitar 450 orang yang datang ke RPTRA. Jadi orangtua juga nggak takut anaknya main ketabrak motor, atau kecelakaan. Mereka juga punya lapangan untuk bermain bola," ujar Darmadi, ditemui Liputan6.com, Minggu (12/6/2016).

Banyak fasilitas yang disediakan di RPTRA yang memiliki luas 3446 m2. Selain mainan anak-anak, ada pula jogging track, dan lapangan futsal untuk dewasa dan orang tua.

RPTRA Harapan Mulya Jakarta Pusat (Liputan6.com/Meiristica Nurul)

"Selain bisa bermain, anak-anak juga diajarkan untuk menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Untuk itu, di sini disediakan banyak tempat sampah. Diharapkan anak-anak menjadi cinta kebersihan bukan hanya di RPTRA saja tetapi juga dipraktikkan di rumah, dan di jalan," lanjut Darmadi.

Anak-anak yang bermain di RPTRA Harapan Mulya juga bisa sehat karena bebas asap rokok. "Kalau ada yang merokok, petugas tidak segan-segan untuk menegurnya," tambahnya.

RPTRA Harapan Mulya Jakarta Pusat (Liputan6.com/Meiristica Nurul)

Untuk ibu menyusui, RPTRA terbesar di Jakarta Pusat ini pun menyediakan ruangan khusus yang dilengkapi dengan Air Conditioner (AC). Anak-anak yang cinta buku pun, disediakan ruang membaca. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini