Sukses

Tips Mudah Terhindar dari Bahaya Sinar Matahari

Mengapa kita harus mengenakan kaus, kacamata hitam, dan topi bertepi lebar selama di bawah sinar matahari?

Liputan6.com, Jakarta Hindari berjemur di pantai tanpa mengenakan topi. Riset Kanker di London mengatakan, kulit mudah sekali terbakar apabila nekat tidak mengenakan apa pun selama di pantai.

Mereka lalu menyarankan siapa saja yang ingin menghabiskan waktu cukup lama di pantai dari pukul 11.00 siang hingga 03.00 sore untuk mengenakan kaus, kacamata hitam, dan topi bertepi lebar. Jangan lupa mengoleskan tabir surya ke kulit.

Saat ini masyarakat di Inggris tengah menyambut kehadiran musim panas. Kebanyakan mereka sudah punya rencana menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman di pantai. Dengan mengikuti saran dari Riset Kanker, diharapkan mereka terhindar dari risiko penyakit kulit.

"Meski kita semua membutuhkan paparan sinar matahari untuk kesehatan tulang, penting untuk kita tidak berlebihan berada di bawah sinar matarahari supaya terhindar dari kerusakan kulit akibat sengatan matahari," kata Sarah Williams dari Riset Kanker di London dikutip dari Daily Mail, Senin (13/6/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini