Sukses

Minyak Kelapa Murni Bikin Nasi Goreng Jadi Lebih Sehat

Minyak kelapa yang mengandung seribu manfaat sehat dapat Anda pergunakan untuk mengolah nasi goreng sebagai menu diet Anda.

Liputan6.com, Jakarta Nasi goreng yang menjadi menu andalan khas Indonesia menjadi makanan yang cukup diburu banyak orang. Sayangnya para penganut diet ketat sulit untuk menyantap menu makanan ini sebab mengandung lemak dan karbohidrat yang tinggi.

Namun tak perlu berkecil hati, Anda dapat menyulap resep nasi goreng lebih sehat dan tetap nikmat untuk disantap. Melansir laman Fitness Magazine, Kamis (9/6/2016) beberapa restoran di Asia khususnya Tiongkok mencetuskan nasi goreng versi sehat dengan penggunaan minyak kelapa alami.

Minyak kelapa yang mendukung metabolisme kekebalan tubuh, kesehatan otak, hingga bersifat anti-inflamasi merupakan pilihan aman untuk menggoreng nasi goreng versi sehat ini.

Apalagi Anda wajib menambahkan beberapa sayuran favorit ke dalam campuran nasi goreng sehat ini. Disarankan pula mengurangi jumlah nasi dan menggantinya dengan sayuran jika Anda tak ingin menyantap karbohidrat terlalu banyak.

Bahan :
1 sendok makan minyak kelapa
1/2 cangkir bawang yang diiris tipis
1 sendok teh bawang putih yang telah dicincang
1 1/2 cangkir irisan jamur kancing 
1 ½ cangkir sayuran yang sudah dicincang
¼ cangkir almond
3 cangkir beras hitam atau beras merah yang telah dimasak setengah matang
¼ sendok teh lada hitam
1/4 sendok teh garam

Caranya :
- Panaskan wajan besar di atas api sedang lalu tuangkan minyak
- Tumis irisan bawang merah dan bawang putih selama satu menit
- Tambahkan jamur, sayuran, dan almond, lalu tumis selama tiga menit
- Masukkan nasi lalu masak selama dua menit lalu bumbui dengan garam dan merica sebelum disajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini