Sukses

Selesaikan Konflik Keluarga dengan Komunikasi

Konflik dalam keluarga adalah hal yang wajar selama dapat diselesaikan dengan tuntas.

Liputan6.com, Jakarta Setiap keluarga tentunya pernah menghadapi perbedaan kebiasaan hingga perbedaan pendapat. Namun tak selamanya perbedaan menyebabkan perpecahan dalam keluarga bila dikomunikasikan dengan baik. 

Seperti yang disampaikan Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., seorang psikolog Universitas Indonesia, "Konflik di dalam keluarga tentunya tidak dapat terhindarkan karena di dalam keluarga memiliki banyak anggota. Kepala yang berbeda, cara pemikiran yang berbeda, dan keinginannya juga berbeda-beda," ungkapnya dalam Acara peluncuran kampanye "I Klop U", di Bistronomy Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Konflik dalam keluarga adalah hal yang wajar selama dapat diselesaikan dengan tuntas, lanjut Vera.

Senjata utama untuk menyelesaikan konflik dalam keluarga ialah dengan komunikasi. "Menyelesaikan konflik, ya tentunya dengan komunikasi. Bisa cari momen yang enak dan santai, kan ngobrolnya jadi enak tuh. Cari jalan tengah istrinya mau apa suaminya mau apa," ungkap Vera.

Untuk mendapatkan momen tersebut tentunya harus didukung dengan kedekatan yang bagus dan baik. Vera menyarankan setiap keluarga untuk memiliki family time agar keintiman anggota keluarga jauh lebih berkualitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.