Sukses

Difabel Bisa Cek Kesehatan Gratis

Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuat acara khusus bagi kaum difabel.

Liputan6.com, Jakarta Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuat acara khusus bagi kaum difabel. Selain acara hiburan, mereka juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Pelayanan kesehatan ini dilakukan mulai dari pengecekan gula darah, kolesterol, dan asam urat. Khusus wanita bisa juga menyediakan fasilitas pengecekan kanker serviks dan payudara. Lalu bagi orangtua yang memiliki anak dengan keterbatasan, bisa melakukan konsultasi dengan psikolog secara cuma-cuma.

"Atas dasar asas keadilan sosial terhadap kaum difabel, kami ingin mengajak masyarakat lebih peduli dengan mereka," ungkap koordinator acara penutupan PK-68 Nabila Virgizia di Cimanggis, Depok, mengutip siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (1/6/2016).

Acara ini juga menhadirkan mantan Presiden Young Voices Indonesia, Sidam Damsyik yang memberikan inspirasi bagi kaum difabel. Dia menunjukkan, keterbatasan tidak menghalangi seseorang berkembang. Hadir pula musisi berkebutuhan khusus yang kini menjadi guru, Sofyan Sukmana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini