Sukses

Dalam Tubuh Pria Ini Tumbuh Janin Kembarannya

Mohd Zul Shahril Saidin tak menyangka kalau dia membawa kembarannya sejak lahir.

Liputan6.com, Jakarta Seorang remaja berusia 15 tahun di Malaysia, Mohd Zul Shahril Saidin tak menyangka kalau dia membawa kembarannya sejak lahir.

Seperti diberitakan Dailymail, Jumat (27/5/2016) dalam istilah medis kondisi tersebut dinamai Fetus in Fetu. Kondisi langka ini hanya memengaruhi satu dari lima juta kelahiran hidup. Hal ini bisa terjadi pada kehamilan kembar. Jadi janin dominan akan tumbuh, sementara janin kembar lainnya hidup seperti parasit pada tubuh kembarannya yang hidup. 

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, kondisi ini merupakan varian dari teratoma dewasa atau jenis tumor yang berkembang dengan baik.

Pada kondisi Zul, media setempat melaporkan, janin di dalam tubuhnya berkembang tapi tidak sempurna. Namun dia memiliki rambut, tangan dan alat kelamin.

Ibu Zul, Hasmah Ahmad, menyatakan rasa syukur karena kembaran anaknya bisa dipisahkan. Menurutnya, anaknya mulai mengeluh sakit selama empat bulan terakhir. 

"Bersyukur, kembarannya bisa diangkat oleh dokter. Kini adiknya telah dimakamkan. Sedangkan Zul masih butuh perawatan," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini