Sukses

Ini Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan

Tak hanya lucu dan menyenangkan, memelihara kucing ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah hewan yang paling umum dipelihara oleh manusia. Kucing mempunyai sifat jinak dan penurut. Bagi Anda yang suka dengan kucing tahukah Anda bahwa di balik sikap menggemaskannya, ada manfaat kesehatan yang didapat dari memelihara kucing. Dikutip dari lovethatpet.com, manfaat tersebut adalah:

1. Dapat menghilangkan stres

Dengan memelihara kucing tentunya ada hal yang bisa menghiburkan karena tingkah lucu dan menggemaskan dari kucing, hal tersebut yang akan membuat tingkat stres menurun bahkan dapat mengurangi resiko penyakit jantung

2. Kucing memiliki tubuh yang bersih

Kekhawatiran kita tentang kebersihan kucing ternyata dapat terbantahkan oleh fakta yang telah diakui kedokteran hewan. Keseluruhan tubuh kucing ternyata lebih bersih dari pada manusia, karena di bagian kulit kucing terdapat zat yang dapat menolak telur bakteri, dan lidah kucing merupakan alat pembersih paling canggih yang berfungsi sebagai pembersih dari bulu dan bagian tubuhnya itu sendiri.

3. Kucing membantu pasien dengan autisme

Secara umum manusia yang berkontak langsung dengan hewan peliharaannya menciptakan interaksi sosial. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cocok untuk digunakan sebagai alat penyembuh. Sebuah penelitian di University of Missouri telah membuktikan bahwa interaksi antara para pengidap autisme dengan kucing secara dramatis dapat mengurangi gejala autisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.