Sukses

Cara Jitu Menanggapi Mantan yang Datang Tiba-tiba

Saat mantan menghubungi secara tiba-tiba pasti rasa gundah gulana menyerang Anda. Tapi ambil langkah berikut untuk meresponnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketika hubungan Anda dengan pasangan sedang mesra-mesranya, tak diduga mantan kekasih menghubungi kembali. Tentunya kemudian muncul banyak pertanyaan di benak Anda, mulai dari tujuan si mantan datang kembali hingga bagaimana cara menanggapi dengan tepat.

Seribu cara dan kemungkinan harus dipikirkan dengan matang. Sebelum terlalu lama, Anda perlu mengambil langkah tepat untuk membalas pesan singkat atau teleponnya tanpa menyakiti hati pasangan Anda juga perasaan mantan. Seperti dikutip laman Gurl, Selasa (24/5/2016) berikut cara jitu untuk merespons si mantan kekasih.

1. "Ya, ada apa?"

Kalimat ini cukup singkat dan tepat untuk membalas pesan mantan. Cukup dengan kalimat ini cukup menunjukkan bahwa Anda baik-baik saja dan menunjukkan jika Anda dan dia hanyalah sebatas teman.

2. "Aku harap kamu baik-baik saja"

Respons ini menjadi langkah yang singkat dan to the point. Tanpa menanggapi satau membalas pesannya dengan panjang lebar, cukup menunjukkan bahwa Anda tidak ingin bicara terlalu banyak dengannya.

Jika Anda tak ingin ingin menunjukkan keterbukaan atau hubungan baik dengan si mantan, cukup dengan merespon dirinya dengan cara ini.

3. Tunda respons

Cara ini akan membantu Anda untuk mengetahui terlebih dahulu apa tujuan mantan menghubungi Anda. Cukup dengan menunda respons Anda, dan menunggu hingga ia menghubungi kembali dengan menyebutkan apa maksud dan tujuan dia menghubungi Anda.

4. Tidak meresponsnya sama sekali

Tinggalkan dan tak perlu merespons pesan dan teleponnya sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.