Sukses

4 Latihan Pengusir Perut Buncit Tanpa Lari

Untuk para pria memperoleh perut rata atau setidaknya tak berlipat lemak bukanlah pekara mudah, namun dengan gerakan ini akan membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Saat hendak mengenakan celana, banyak pria kesulitan untuk menutup resleting akibat lemak perut yang tak dapat ditutupi lagi. Hal ini kemungkinan karena lemak yang menumpuk di bagian perut.

Pergi ke gym, berlari di atas treadmill, hingga berlari rutin setiap pagi bisa menjadi pilihan tepat untuk mengatasi perut buncit. Namun aktivitas fisik tersebut kerap kali membosankan para pria.

Mengutip laman Fashion Beans, ditulis Senin (23/05/2016) berikut ada beberapa gerakan latihan fisik yang dapat dilakukan untuk mengusir lemak berlebih pada perut tanpa berlari.

1. Inchworms

Mulailah dengan posisi tubuh seperti posisi menunduk kemudian push up namun tidak menjatuhkan seluruh tubuh Anda ke lantai. Taruh kedua tangan di depan dengan posisi sejajar lalu buka kaki selebar bahu Anda. Ulangi gerakan ke atas dan ke bawah sebanyak 10 kali. 

2. Knees to chest

Berbaring dan tempatkan kepala tepat di lantai. Lingkarkan kedua tangan di area lutut untuk menjaga lutut, lalu angkat kaki dari lantai sehingga lutut tertarik ke bagian ke dada. Ulangi gerakan sebanyak 10 kali.

3. Side lunges

Genggam kedua tangan, atau pegang barbel kemudian buka kaki selebar bahu. Ambil posisi membungkuk ke samping dengan satu kaki dibengkokkan dan satu diluruskan ke samping. Ulangi sebanyak enam kali di setiap sisinya.

4. High klees

Berdiri dengan lebar kaki tepat dengan lebar bahu, lalu melompat secara bergantian dengan menggerakkan kedua tangan. Saat kaki kanan terangkat tangan kiri Anda harus digerakkan dan sebaliknya. Usahakan untuk menekuk lengan sebesar 90 derajat. Ulangi secara bergantian di kedua sisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini