Sukses

Hebatnya 4 Anak Penyintas Kanker

Ketiga anak ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, bahkan untuk mengalahkan kanker.

Liputan6.com, Jakarta Kanker adalah penyakit paling mematikan setelah jantung. Banyak faktor penyebab dan pemicunya yang kompleks membuat banyak orang kesulitan mengelak dari serangannya. Tapi ketiga anak ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, bahkan untuk mengalahkan kanker.

1. Layla Richards

Nama ini adalah salah satu bayi yang bisa sembuh dari jerat penyakit Leukimia, atau kanker darah. Layla dituliskan oleh Daily Mail, dilansir Minggu (22/5/2016), mengidap leukimia limfoblastik yang didiagnosa tidak bisa sembuh saat usianya baru 14 minggu. Layla kemudian dirawat di Great Ormond Street Hospital di London dengan menggunakan terapi rekayasa kekebalan. Layla disuntik dengan sel hasil rekayasa genetika yang disebut UCART19, dan bisa bertahan untuk sembuh dari leukimia

2. Kenedi dan Kendal

Bayi ini berasal dari South Dakota dengan menderita kanker darah atau leukimia berjenis leukimia myeloid yang cukup ganas. Cerita awalnya dimulai dari dengan adanya bintik-bintik aneh pada kedua putri kembarnya tersebut. Selanjutnya, Kenedi dan Kendal dirawat di Rochester, Minnesota.

3. Chrissy Turner

Gadis berusia 8 tahun bernama Chrissy Turner merupakan pasien kanker payudara yang termuda yang menjalani pengobatan untuk bisa sembuh. Chrissy Turner melakukan pengangkatan jaringan payudara atau mastektomi untuk terbebas dari jeratan sel kanker untuk sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini