Sukses

Bentuk Melindungi, Anak Jalanan yang Tua Tiduri yang Muda

Mereka beranggapan begitu cara "melindungi" yang lebih muda.

Liputan6.com, Jakarta Pusat Penelitian HIV AIDS Universitas Atmajaya menemukan remaja jalanan rentan menjadi sasaran kekerasan dan korban seksual umum. Remaja jalanan berusia tua sering menjadikan yang lebih muda sebagai pelampiasan hasrat seksual. Mereka beranggapan begitu cara "melindungi" yang lebih muda. 

Salah satu peneliti dari PPH Atma Jaya, Kekek Apriana, mengatakan, tujuan dari penelitian ini untuk mengembangkan program HIV AIDS dan menguji coba secara inovatif kepada remaja jalanan, sesuai usia dan jenis kelamin.

"Kami bertanya apakah mereka tahu HIV? Beberapa menjawab tidak tahu, beberapa di antaranya menjawab HIV penyakit menular," kata Kekek di Gedung UNIKA Atma Jaya, Senin (16/5/2016)

Dari hasil tanya jawab dengan anak-anak jalanan itu, diketahui juga bahwa perilaku seksual dengan senior dan penggunaan obat-obatan untuk membuat gairah seksual bertahan lama. Satu narasumber ada pula yang berpendapat bahwa tidak apa-apa berhubungan seksual dengan mereka asal dibatasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.