Sukses

Jangan Lewatkan 6 Hal Ini di Pagi Hari Anda

Jika Anda menginginkan penampilan yang maksimal, lakukan kebiasaan baik berikut di pagi hari Anda.

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu pasti memilki ritual berbeda saat terbangun di pagi hari. Mereka bukan hanya ingin mementingkan penampilan namun juga kesehatan tubuhnya. 

Kadang, untuk mendapatkan tubuh yang sehat tentunya memerlukan usaha yang besar. Tetapi enam hal sepele ini bisa Anda lakukan di pagi hari. Apa saja? berikut ulasannya, seperti dikutip dari laman Boldsky, Jumat (13/05/2016).

1. Minum air mineral

Awali pagi hari Anda dengan meneguk air mineral satu atau dua gelas akan membantu sel-sel kulit tetap terhidrasi. Manfaat dari mengonsumsi air mineral di saat bangun tidur akan membuat kulit lebih lembut dan bercahaya dari dalam.

2. Olahraga

Studi mengklaim, pagi adalah waktu terbaik untuk berolahraga. Dengan melakukan beberapa aktivitas fisik di pagi hari akan memberikan manfaat baik untuk kulit dan rambut. Olahraga di pagi hari pun akan merangsang produksi hormon tertentu dalam tubuh yang meningkatkan kualitas tubuh sehat.

3. Konsumsi protein

Setelah lelah dan berkeringat akibat melakukan beberapa gerakan fisik, tubuh membutuhkan energi lebih yang tak cukup hanya dari makanan. Dengan mengonsumsi protein yang cukup seperti telur atau susu akan menyehatkan sel-sel dalam tubuh. Serta berkhasiat untu mencerahkan kulit dan rambut.

4. Konsumsi teh hijau

Teh hijau bukan dikenal baik untuk menurunkan berat badan ternyata juga berkhasiat penuh bagi tubuh jika di konsumsi pagi hari.

Teh hijau yang kaya antioksidan akan membantu tubuh membakar sel-sel lemak secara efektif sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh lebih maksimal.

5. Gunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya bukan semata-mata untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari di hari Anda. Namun dengan rutin menggunakannya akan bermanfaat untuk terhindar dari risiko kanker kulit di kemudian hari.

6. Bersihkan gigi

Selain menggosok gigi Anda di pagi dan malam hari, membersihkan gigi dengan teknik floss secara teratur akan membantu menghilangkan plak dan baik untuk kesehatan gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini