Sukses

Tidur di Lantai Ternyata Ada Manfaatnya

Banyak orang enggan tidur di lantai sebab alasan kesehatan yang beragam. Namun tidur di lantai memiliki manfaat bagi mental dan fisik

Liputan6.com, Jakarta Tidur adalah cara paling tepat untuk mengembalikan energi dan memberikan rasa rileks pada tubuh setelah seharian suntuk menjalani kegiatan.

Membayangkan kasur yang empuk ditemani dengan bantal dan guling memang sangat nikmat, tetapi ternyata tak selamanya tidur harus selalu di tempat tidur.

Seperti dikutip laman Only My Health, ditulis Jumat (13/05/2016) untuk mendapatkan tubuh yang sehat Anda patut mencoba tidur di lantai. Di Jepang tidur di lantai ini cukup populer, dan faktanya memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, seperti:

1. Terhindar nyeri punggung

Berbaring di lantai membantu tubuh untuk lebih rileks dan mudah untuk tertidur. Terlebih, saat tidur di atas tempat tidur terkadang tubuh terasa nyeri di bagian lekukan tulang punggung. Tetapi, jika Anda tidur di lantai, hal ini akan menjaga tulang belakang Anda tetap nyaman dan terhindar dari rasa nyeri berkepanjangan.

Bahkan tidur di lantai akan membuat psikis jauh lebih nyaman dan tenang.

2. Manfaat untuk bahu

Kebiasaan tidur dengan posisi miring ke berbagai arah dapat mengakibatkan ketegangan dan nyeri saat terbangun.

Dengan membiasakan diri tidur di lantai, Anda akan dengan mudah menyingkirkan ketegangan leher dan rasa nyeri pada punggung.

3. Postur tubuh yang baik

Tidur di kasur membuat tubuh sering kali berada di posisi yang salah. Namun, jika Anda tidur di lantai akan membantu tubuh beristirahat di posisi yang tepat. Selain bermanfaat untuk menyeimbangkan postur tubuh Anda, hal ini juga meningkatkan mental lebih bahagia hingga meningkatkan optimisme.

Di sisi lain, tidur di lantai menanamkan efek pikiran lebih tenang, reda dari ketegangan dan menyenangkan pikiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini