Sukses

Kombinasi Anggur dan Jeruk, Pengobatan Baru Diabetes dan Jantung

Penggabungan dua senyawa yang ada di anggur dan jeruk diharapkan dapat mencegah obesitas, faktor risiko dari diabetes dan penyakit jantung

Liputan6.com, Jakarta Bahan kimia yang ada di anggur dan jeruk jika digabungkan dapat menjadi pengobatan baru bagi individu yang tengah berjuang menghadapi diabetes dan penyakit jantung.

Penggabungan senyawa yang ditemukan di dalam anggur merah dan zat dalam jeruk berupa hesperetin diharapkan dapat mencegah terjadinya obesitas, salah satu faktor risiko dari diabetes dan penyakit jantung.

"Ini merupakan perkembangan yang sangat menarik dan dapat memiliki dampak besar pada kemampuan kita mengobati penyakit ini," kata pemimpin penelitian Profesor Paul Thornally dikutip dari Daily Mail, Jumat (13/5/2016).

Dua senyawa itu berguna menurunkan glukosa dalam darah, meningkatkan kerja insulin, dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular berada di tingkat teratas sebagai pembunuh diam-diam di seluruh dunia. Namun, individu yang sering mengonsumsi anggur dan jeruk belum tentu mendapat dua senyawa itu.

"Senyawa ini bisa didapat bila dikonsumsi dalam dosis farmasi," kata Paul, dengan begitu individu bisa terhindar dari diabetes dan penyakit jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyakit jantung merupakan istilah umum dari semua penyakit yang menyerang jantung. Jantung koroner, bawaan, aritmia, gagal, infeksi jantung

    Penyakit Jantung

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.

    Diabetes

  • Anggur dan Jeruk

Video Terkini