Sukses

Ramuan Lemon untuk Singkirkan Kulit Gosong

Sinar matahari yang mampu membakar kulit dapat terselesaikan secara singkat dengan menggunakan lima ramuan berbahan lemon.

Liputan6.com, Jakarta Menikmati akhir pekan di pantai memang akan mengasyikkan apalagi setelah menjalani aktivitas padat, ditambah pandangan mata suntuk melihat kemacetan ibu kota. Tetapi risiko liburan di pantai membuat kulit menjadi lebih gelap, kering, hingga mengelupas akibat paparan sinar matahari.

Walaupun sudah mengenakan tabir surya di seluruh tubuh, kulit pasti mengalami perubahan setelah seharian di pantai. Mengutip laman Only My Health, Jumat (13/05/2016) terdapat trik ideal yang tentunya menggunakan bahan alami untuk mengembalikan kulit menjadi normal kembali.

1. Gula dan lemon

Gula memiliki manfaat pembersih yang terbaik. Untuk memudarkan warna kulit yang gosong campurkan gula dan lemon lalu oleskan pada kulit, diamkan selama 20 menit lalu cuci hingga bersih.

2. Kunyit dan lemon

Siapkan sejumput kunyit lalu campur dengan lemon hingga mengental menyerupai pasta. Oleskan pada kulit, diamkan hingga benar-benar mengering lalu bilas dengan air dingin.

3. Madu dan lemon

Campuran dua sendok makan madu dengan beberapa tetes lemon mampu memberikan warna cerah pada kulit tubuh. Oleskan sebanyak dua kali sehari pada permukaan kulit yang diinginkan, diamkan sesaat lalu Anda dapat mencucinya hingga bersih.

4. Jus timun dan air bunga mawar

Campurkan kedua bahan ini dan sekejap kulit akan mereda dari kekeringan. Jika Anda memiliki jerawat dan komedo di sekitar permukaan kulit wajah, akan lebih efektif untuk menghilangkannya dengan ramuan ini.

5. Susu bubuk dan madu

Aduk susu bubuk (tanpa gula) dengan madu hingga menyerupai krim atau seperti pasta gigi, lalu tambahkan minyak almond juga perasan jeruk lemon.

Oleskan pada bagian kulit yang terbakar atau kering lalu diamkan selama 20 menit. Olahan bahan alami ini dapat disimpan selama satu minggu.

Untuk hasil yang lebih efektif gunakanlah sebanyak tiga kali sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini