Sukses

4 Makanan Pantangan Carrie Underwood

Penyanyi jebolan America Idol ini mengubah pola dietnya dengan menghindari sejumlah jenis makanan serta melakukan aktivitas fisik rutin.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan postur tubuh yang ideal juga sehat merupakan idaman setiap wanita. Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal diperlukan latihan fisik juga pola diet yang tepat.

Erin Oprea, salah satu celebrity trainer di Brentwood, Tennessee, mengatakan untuk mengubah tubuh mereka para wanita harus mematuhi beberapa langkah tepat. Mulai dari diet juga aktivitas fisik. Oprea mengakui bahwa usaha keras yang dilakukan oleh salah satu penyanyi jebolan American Idol, Carrie Underwood, adalah contoh sukses mendapatkan tubuh yang ramping dan sehat.

Seperti dilansir laman Cosmopolitan, Selasa (3/05/2016) untuk mendapatkan tubuh idealnya, Underwood benar-benar mengubah pola dietnya dengan menghindari sejumlah jenis makanan serta melakukan aktivitas fisik setiap harinya. 

Underwood mengaku tidak pernah menghitung berapa kalori yang perlu ia buang dan hanya fokus untuk memperbaiki gaya hidupnya, seperti memakan makanan dengan cara sebersih mungkin.

Makanan berikut ini menjadi jenis makanan yang dihindari oleh Underwood dalam dietnya, demi mendapatkan hasil tubuh yang sehat dan indah.

1. Makanan berkarbohidrat tinggi

Beras, gandum, kentang, dan roti memang akan memberikan energi yang lebih untuk tubuh. Namun makanan tersebut mengandung karbohidrat yang tinggi yang mampu menyebabkan berat badan berlebih.

Oprea menyarankan untuk mengambil waktu yang tepat jika ingin mengonsumsi makanan dengan karbohidrat yang tinggi. Sebab karbohidrat cenderung tersimpan dalam lemak. Menurut Oprea memotong asupan karbohidrat menjadi cara yang efektif.

Pastikan Anda berhenti mengonsumsi makanan berkarbohidrat di pukul 3 atau 4 sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diet ala Carrie Underwood

2. Tinggalkan garam

"Ucapkan selamat tinggal pada makanan bergaram tinggi," ujar Oprea.

Oprea merekomendasikan kepada semua kliennya untuk memperkecil asupan sodium di setiap menu makanan mereka, sekitar di bawah 2 ribu miligram per hari. Dan Anda dapat mengubah garam dengan menggunakan rempah-rempah lainnya yang rendah akan sodium.

3. Hindari gula berlebih

Menghindari gula menjadi langkah terpenting untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Menurut Oprea untuk mendapatkan asupan gula pada tubuh bisa didapatkan dari gula alami dari berbagai jenis buah-buahan.

4. Stop asupan beralkohol

Minuman atau makanan yang mengandung alkohol hanya memberikan kalori kosong dalam tubuh terus meningkat. Oprea menyarankan untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol lebih dari dua atau tiga gelas per minggu.

"Jika Anda masih ingin minum, cobalah versi sehat dengan mocktail sebagai penggantinya," kata Oprea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini