Sukses

Gisel Sempat Idap Tumor Payudara

Sama seperti Pevita Pearce, Gisel juga pernah mengidap tumor payudara.

Liputan6.com, Jakarta Gisel, istri Gading Marteen, rupanya sempat mengidap tumor payudara. Hal itu baru ia ketahui enam bulan sebelum hari pernikahannya bersama Gading. Berhubung masih jinak dan Gisel bukan tipikal orang yang mau ribet, ia memilih mengangkat tumornya tersebut.

"Dulu, kena tumor payudara, namanya Fibroadenoma mammae. Memang adanya di payudara. Puji Tuhan tidak ganas, baik-baik, cuma perlu diangkat terus sudah, tidak berkelanjutan," kata Gisel di program Hot Shot yang tayang di SCTV, Selasa (26/4/2016)

Gisel memang sadar ada benjolan di sekitar payudara sekitar lima tahun. Namun, karena takut, ia tak melakukan pengobatan apa-apa. Setelah dinasehati keluarga dan orang-orang terdekat bahwa jika dibiarkan terlalu lama justru berbahaya, Gisel menyerah dan memberanikan diri mengangkat tumor itu.

"Pas USG awalnya di bawah ketiak. Sebetulnya tidak berbahaya jika tidak diambil juga tidak apa-apa. Tapi, daripada berkembang, bisa berubah jadi ganas. Dibiarkan sampai besar pun tidak berbahaya tapi kalau kenapa-kenapa jadi berbahaya, yang kalau harus diambil malah mengubah bentuk payudara, hilang sebelah," kata Gisel.

"Mumpung masih kecil (tumor payudaranya) dan malas ribet, ya sudah, lah," kata Gisel menekankan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.