Sukses

Lihat Kepribadian Anda dari Bentuk Kepalan Tangan

Orang Jepang bisa melihat kepribadian seseorang melalui bentuk kepalan tangan.

Liputan6.com, Jakarta Orang Jepang punya banyak cara untuk melihat kepribadian orang, semisal melalui bentuk kuku, golongan darah, hingga panjang jari.

Selain tiga cara yang disebutkan tadi, ada satu cara lain yang juga dipakai oleh orang Jepang sejak dulu untuk mengetahui kepribadian seseorang. Kobushi Shidan atau Analisis Kepalan Tangan adalah salah satu cara untuk melihat kepribadian seseorang. 

Caranya mudah, semudah Anda melakukan permainan batu-kertas-gunting. Yuk, cari tahu kepribadian Anda atau orang-orang terdekat Anda seperti dilansir dari laman Rocketnwes24, Senin (25/4/2016):

1. Bentuk kepalan dengan ibu jari di telunjuk

 

Anda adalah seorang pemimpin yang kuat dan adil serta senang menolong orang. Anda senang menuntun orang lain dan ingin mereka menjadikan Anda sebagai sandaran. Anda terobsesi dengan kekuatan, keamanan, stabilitas. serta selalu melakukan semua hal dengan usaha maksimal.

Tapi jauh di dalam hati Anda...

Anda mungkin tampak kuat di luar, tapi sebenarnya Anda cenderung naif. Anda ingin dihargai dan dibutuhkan oleh orang lain.

Dalam hal asmara...

Anda ini mencurahkan semua perhatian dan perasaan pada seseorang yang dicintai serta selalu melindungi mereka. Anda baik hati dan menganggap orang lain lebih penting dari diri Anda sendiri. Di sisi lain, Anda tidak begitu pandai mengekspresikan diri dan perasaan dengan kata-kata.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk kepalan dengan ibu jari menutupi bagian tengah jemari

2. Bentuk kepalan dengan ibu jari menutupi bagian tengah jemari

Anda baik hati, mudah bergaul, selalu disukai orang lain. Anda berjiwa kreatif dan bisa menunjukkan semua bakat yang dimiliki dengan maksimal.

Tapi jauh di dalam hati Anda...

Anda takut mencoba hal baru dan terkadang menganggap bakat yang dimiliki sebagai beban karena Anda takut gagal. Anda mudah berteman dengan orang baru, tapi jauh di dalam hati Anda mencari orang yang bisa mendukung dan membantu saat Anda mengalami kegagalan.

Dalam hal asmara...

Karena Anda takut gagal, Anda sulit memulai hubungan baru. Meski begitu Anda tak serakah dan selalu bisa terlihat tenang.

3. Bentuk kepalan dengan ibu jari masuk ke dalam jemari

Anda sensitif dan introvert dan cenderung tak menunjukkan diri yang sebenarnya. Anda seringkali terbawa pada pekerjaan yang kreatif dan melibatkan alam. Teman Anda mungkin tak banyak tapi hubungan persahabatan dengan mereka begitu dalam. Teman-teman mengagumi kepribadian Anda.

Tapi jauh di dalam hati Anda...

Anda tak menyukai konflik dan selalu bertindak kalem serta stabil. Anda cenderung menyembunyikan kemarahan di dalam hati. Dari luar Anda tampak penurut namun sebenarnya sangat emosional.

Dalam hal asmara...

Anda menginginkan hubungan yang tak terlalu mengikat. Karena Anda kalem dan lembut, Anda jarang bertengkar dengan pasangan. Anda pun pandai menjaga hubungan jangka panjang.

Jadi, yang mana bentuk kepalan tangan Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.