Sukses

Benarkah Hand and Body Lotion Bikin Bulu Tangan Bertambah Banyak?

Sebagian wanita mungkin pernah merasa penggunaan hand and body tertentu bisa membuat bulu tangan dan kaki terasa banyak.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian wanita mungkin pernah merasa penggunaan hand and body lotion tertentu bisa membuat bulu tangan dan kaki terasa banyak. Efek kelembapan kulit diduga menjadi pemicunya. Benarkah hal tersebut?

Menurut dokter ZAP, dr Fika Putri Aesthetika B.Med. Sci, MARS, hal tersebut hanya mitos akibat penggunaan produk tertentu. Karena lebatnya bulu pada seseorang berkaitan dengan hormonnya. 

"Banyaknya bulu dipicu oleh hormon bawaannya saja. Jadi ketika dia menggunakan produk hand and body (lotion) tertentu seolah makin banyak padahal enggak," katanya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Fika mengatakan, pertumbuhan bulu di tubuh muncul karena dipengaruhi hormon. Masalahnya hormon ini tidak bisa dikontrol sehingga pertumbuhan si akar rambut menjadi lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini