Sukses

Catat, Ini 5 Kebiasaan Orang Bertubuh Langsing

Orang langsing tidak melakukan diet ketat untuk mencapai berat badan ideal. Mereka melakukan hal-hal sederhana seperti selalu sarapan.

Liputan6.com, New York- Ada banyak orang bertubuh langsing yang sepertinya mendapatkannya tanpa usaha. Lewat studi terbaru dari Cornell’s Food and Brand Lab di Cornell University, Amerika Serikat menemukan beberapa kebiasaan mereka bertubuh langsing yang memang berbeda dari orang bertubuh gemuk.

"Sebagian bear orang langsing tidak melakukan diet ketat untuk mencapai berat badan ideal. Sebaliknya mereka melakukan hal-hal sederhana seperti tidak melewatkan sarapan," kata salah satu peneliti, dokter Brian Wansink.

Berikut lima kebiasaan dari mereka bertubuh langsing melansir laman Huffington Post, Rabu (20/4/2016).

1. Tak pernah melewatkan sarapan
Sekitar 96 persen orang bertubuh langsing melaporkan mereka selalu sarapan setiap hari. Makan pagi memang terbukti secara ilmiah mampu menjaga berat badan tetap sehat. Sarapan membuat seseorang cenderung memasukkan kalori lebih rendah pada saat makan siang.

2. Berolahraga
Ada 42 partisipan bertubuh langsing yang mengungkapkan mereka berolahraga sekitar lima kali dalam seminggu. Studi lain juga mengungkapkan bahwa mereka yang terbiasa memasukkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari membuat asupan makanan yang masuk ke tubuh jadi lebih sehat.

3. Seminggu sekali menimbang berat badan
Pada kelompok orang bertubuh langsing mengaku rajin menimbang berat badan. Sekitar 50 persen dari mereka menimbang berat badannya seminggu sekali. Studi lain dari Duke Global Health Institute, Amerika Serikat mengungkap dengan rutin dan rajin menimbang badan amat baik dalam menurunkan dan menjaga berat badan yang sehat.

4. Tidak jalani diet ketat
Sekitar 44 persen partisipan bertubuh langsing mengakui mereka tidak menjalankan diet ketat. Namun memang mengadopsi satu dari beberapa kebiasaan makan sehat seperti mengonsumsi makanan berkualitas tinggi, makan rendah proses, dan memasak sendiri di rumah.

5. Menyadari apa yang dikonsumsi saat makan
Meski tidak membatasi asupan makanan yang dikonsumsi, orang-orang langsing sebagian besar menyadari apa saja yang dimasukkan ke dalam mulut alias sadar apa yang dikonsumsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.